MANFAAT MINYAK ZAITUN BUAT KULIT WAJAH


MANFAAT MINYAK ZAITUN BUAT KULIT WAJAH


MANFAAT MINYAK ZAITUN BUAT KULIT WAJAH

MANFAAT MINYAK ZAITUN BUAT KULIT WAJAH





BERAGAM MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK KECANTIKAN

 Minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk memasak saja. Sejak zaman nenek moyang dulu, minyak yang berasal dari pohon zaitun itu memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Meski tanpa proses di laboratorium, minyak alami ini aman untuk langsung dipakaikan di kulit wajah, tubuh ataupun rambut.

Minyak zaitun efektif untuk membersihkan makeup jenis waterproof yang sulit untuk dibersihkan. Minyak ini pun sangat baik sebagai pembersih wajah pemilik kulit berminyak. Dermatologist Julie Russak, M.D., menjelaskan bahwa minyak seharusnya memang "dilawan" dengan minyak.

"Minyak zaitun mengikat produk lain yang juga berbasis minyak, jadi bisa menjadi pembersih makeup yang bagus," ujar dokter kulit berbasis di New York, Amerika Serikat, ini seperti dikutip dari Women"s Health.

Cara tersebut pun telah dibuktikan oleh Chloe Grace Moretz, kekasih Brooklyn Beckham. Wajah mulusnya saat ini didapatnya berkat minyak zaitun. Ia mengaku dulu memiliki cukup banyak jerawat, tapi setelah rajin membersihkan wajah dengan minyak zaitun maka wajahnya kini bebas dari jerawat.

"Minyak akan menerima minyak, jadi itu sebenarnya akan membersihkan minyak-minyak kotor dari pori-pori kamu terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan pembersih," ungkap bintang film "Kick-Ass" ini.

Selain untuk memasak, minyak zaitun telah lama dikenal sebagai perawatan alami bagi kulit. Minyak yang berasal dari bahan nabati ini umumnya digunakan sebagai pelembap kulit hingga melembutkan serta menguatkan kulit sekitar kuku.

Minyak zaitun juga berguna untuk perawatan rambut pecah-pecah. Hal tersebut dipercaya oleh berbagai hairstylist. Perawatan dengan minyak zaitun bisa membuat rambut menjadi indah dan berkilau.

"Setelah fashion week, banyak model yang rambutnya jadi kering dan rusak karena penggunaan alat styling panas. Saran terbaikku adalah menggunakan perawatan minyak alami lalu bungkus rambut dengan handuk panas. Diamkan selama satu jam," ujar hairstylist Ale Bonilla dalam fashion show Christian Siriano.

Perawatan kulit lainnya yang bisa menggunakan minyak zaitun adalah perawatan bibir. Kondisi cuaca, belum lagi seringnya menggunakan lipstik matte seringkali membuat bibir menjadi super kering dan pecah-pecah. Minyak zaitun bekerja menanganinya.

Caranya dengan mencampur madu dan minyak zaitun. Lalu oleskan pada bibir dan diamkan semalaman. Tak hanya dapat mengatasi bibir kering, campuran bahan tersebut juga dapat mencerahkan bibir.

INILAH CARA MENGENALI MINYAK ZAITUN BERKUALITAS !

 Minyak zaitun atau olive oil merupakan lemak yang diperoleh dari buah zaitun, yang berasal Mediterania. Minyak dihasilkan dengan cara menggiling seluruh butiran zaitun, kemudian diekstraksi dengan dengan mesin atau bahan kimia.

Ada berbagai macam jenis minyak zaitun, seperti extra virgin olive oil, refined olive oil, dan olive-pomace oil. Kualitas terbaik minyak zaitun adalah extra virgin olive oil. Minyak jenis ini dipercaya bisa meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko beberapa jenis kanker.

Menurut Nicholas Coleman, spesialis olive oil di New York City, minyak zaitun harus segar untuk mempertahankan manfaat kesehatannya. "Walaupun dihasilkan dari produsen terbaik dunia, jika minyaknya sudah lama, Anda tidak akan memperoleh manfaat kesehatan apa pun," ujar Coleman.

Coleman mengatakan, memilih minyak zaitun sama dengan memilih wine. Untuk mendapat kualitas yang baik, Anda harus memperhatikan kapan minyak zaitun diproduksi, jenis minyak zaitun yang akan dibeli, dan dari mana minyak zaitun berasal.

"Ketika Anda mencicipi minyak zaitun berkualitas baik, Anda akan merasakan sensasi pedas di bagian pangkal tenggorokan setelah mencicipinya," ujar Coleman. Menurutnya, rasa pedas ini menunjukkan kandungan antioksidan dalam minyak zaitun.

"Semakin Anda merasa 'terbakar' di tenggorokan, kandungan antioksidan dalam minyak zaitun tersebut semakin tinggi. Hal ini baik untuk kesehatan tubuh," tutur Coleman.

Daerah Tuscany, Puglia dan Sicily di Italia memiliki extra virgin olive oil dengan kandungan antioksidan paling banyak. Menurut Coleman, faktor harga juga penting untuk diperhatikan.

"Minyak zaitun berkualitas baik harganya mahal, karena produsen harus mengambil buah zaitun dari seluruh dunia dan mengirimnya ke tempat-tempat tujuan," ujar Coleman.

Coleman mengatakan, warna minyak zaitun tidak berhubungan dengan manfaat kesehatannya, tetapi warna botol minyak zaitun bisa mempengaruhinya. Ia menyarankan untuk memilih botol kaca atau kaleng yang gelap, sehingga minyak tidak mengalami degradasi dan oksidasi akibat cahaya.

"Ketika Anda memasak dengan minyak zaitun, pastikan memakai api kecil sehingga minyak hangat secara perlahan untuk mempertahankan kandungan antioksidan di dalamnya," ujar Coleman.

4 KHASIAT MINYAK ZAITUN UNTUK MASALAH RAMBUT

Minyak zaitun merupakan perangkat kecantikan yang paling efektif untuk rambut. Minyak yang terkenal untuk memasak ini, disadari oleh banyak orang dapat menanggulangi masalah kulit kepala.

Namun peran minyak zaitun untuk rambut masih menjadi rahasia. Yang dirasakan setelah menerapkan minyak zaitun untuk rambut adalah rambut menjadi lebih lembut, mengkilap dan akar rambut lebih kuat.

Jadi, apa yang membuat minyak zaitun sangat efektif untuk menjaga kesehatan rambut? Berikut adalah beberapa petunjuk tentang bagaimana minyak zaitun bekerja untuk rambut.

1. Terhindar dari rontok
Seperti yang di lansir dari gracenglamour, minyak zaitun atau olive oil menjadi obat yang paling efektif untuk menyembuhkan rambut rontok. Karena dalam minyak zaitun terkandung asam lemak tak jenuh dan juga mengandung antioksidan seperti vitamin E. Semua kandungan tersebut memelihara dan memperkuat akar rambut, sehingga mencegah rambut rontok.

2. Pembersih kulit kepala
Minyak zaitun juga berperan sebagai pembersih kulit kepala. Juga mencegah pembentukan hormon DHT, yang membuat pertumbuhan rambut yang sangat tipis.

3. Pelembut rambut
Sifat pelembut dari minyak zaitun, dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner. Mengaplikasikan minyak zaitun sebelum memakai shampo akan mencegah rambut dari kekeringan, sehingga memudahkan dalam penataan rambut.

4. Membasmi kutu
Minyak zaitun juga efektif dalam mengobati bakteri di kulit kepala. Minyak ini merupakan senjata efektif untuk membasmi kutu rambut.

Cara menggunakannya:

Cara terbaik dalam mengaplikasikan minyak zaitun adalah dengan memanaskan minyak. Lalu oleskan ke seluruh rambut sambil melakukan pijatan lembut. Kemudian tutup dengan handuk, diamkan selama 30 menit.

Kemudian cuci rambut dengan shampo, Anda tidak perlu memkai kondisioner setelahnya. Rasakan hasilnya, rambut menjadi lebih lembut, kuat dan berkilau dari biasanya. Minyak zaitun bisa di dapatkan di supermarket. Biasanya, di bagian bumbu-bumbu dan makanan.

Sumber: wolipop.detik.com



Incoming search by:
APA MANFAAT MINYAK ZAITUN EXTRA VIRGIN, APA MANFAAT MADU DAN MINYAK ZAITUN, APA KEGUNAAN MINYAK ZAITUN UNTUK KECANTIKAN, APA MANFAAT DARI MINYAK ZAITUN UNTUK RAMBUT, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN DARI MUSTIKA RATU, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BAGI MUKA, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BAGI WAJAH, APA KHASIAT MINYAK ZAITUN BAGI KULIT, APA MANFAAT MADU DAN MINYAK ZAITUN, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BUAT WAJAH, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BAGI KECANTIKAN, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BAGI RAMBUT, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BAGI KECANTIKAN, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BUAT IBU HAMIL, APA KEGUNAAN MINYAK ZAITUN UNTUK KECANTIKAN, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BAGI TUBUH, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BAGI MUKA, APA KEGUNAAN MINYAK ZAITUN UNTUK PAYUDARA, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BAGI MUKA, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BAGI KECANTIKAN, APA MANFAAT MINYAK ZAITUN BILA DIMINUM, APA KHASIAT MINYAK ZAITUN UNTUK WAJAH

0 Response to "MANFAAT MINYAK ZAITUN BUAT KULIT WAJAH"

Post a comment